Apa itu PKH Akses

Dalam rangka perluasan PKH tahun 2016 yang memiliki taget 6 juta KSM, sebaran PKH akan mencapai seluruh kabupaten/kota di Indonesia sebanyak 514 kabupaten/kota.

Dalam perluasan tersebut, akan ada penambahan kabupaten/kota baru sebanyak 38 kab/kota baru dan direncanakan 34 kabupaten ada di wilayah papua dan papua barat, 2 di kepri, 1 di sumbar dan 1 di bali.



Apa itu PKH Akses ????
PKH akses merupakan pelaksanaan PKH di suatu daerah tertentu yang menemukan kendala dalam pelaksanaanya seperti:
1. geografis
2. kultur
3. budaya
4. SDM
5. ketersediaan faskes
6. ketersediaan fasdik
7. ketersediaan lembaga bayar

Dalam rapat teknis yang dilakukan di Bappenas tanggal 27 Januari 2016, dijelaskan khusus untuk wilayah papua, karena sangat khusus karakteristiknya, baik geografis, sumber daya manusia, kultur, maka kebijakan pelaksanaan PKH Akses menjadi salah satu solusi untuk pelaksanaan PKH. Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Direktur PKM Bappenas dan dihadiri oleh UPPKH Pusat & Direktorat Jaminan Sosial Keluarga (Bapak Idit Supriadi (Kasubdit BLTB), Ibu Nurul Farijati (Kasubdit Seleksi &Verifikasi , Ibu Keukeu Komarawati (Kasie Pendampingan), Rizal Zulkifli (Koord. Div Implementasi) Nazar Ridha ( Koord. Div SIM), Anto Roy (Koord Sub Div Monev & SPM), Ahmad Zaenuddin (Koord Sub Div Data), Kemenkes, Kemendikbud, TNP2K, GIZ, dan praktisi yang punya pengalaman program di Papua.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

cct indonesia

JKN dan PKH